Pertemuan Jokowi-Gatot Bahas Wayang Kulit dan Bukan 5000 Senjata

Jokowi, Gatot Nurmantyo

Jokowi dan Gatot Nurmantyo tak membahas soal senjata saat bertemu di Istana. (REUTERS/Beawiharta)

Medangreen.com, Jakarta - Istana menyatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak berkaitan dengan polemik pembelian 5000 pucuk senjata.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, pertemuan hanya membahas persiapan ulang tahun TNI awal bulan depan.

"Menurut Gatot, yang disampaikan persiapan HUT, termasuk meminta presiden menonton pertunjukan wayang," ujar Johan.

Johan mengatakan, pernyataan Gatot yang sempat ramai telah dijelaskan menyeluruh kepada Jokowi saat di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma kemarin malam.

Di sisi lain, Presiden juga telah mendengarkan klarifikasi jelas Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto seperti yang disampaikan kepada media beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu Johan mengatakan Jokowi sudah mendapat penjelasan klir terhadap pernyataan dugaan pembelian senjata oleh instansi non-militer.

"Sudah klir, sudah mendapat penjelasan dan laporan. Tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi," katanya.

Pertemuan yang digelar sore hari itu disebut berlangsung singkat. Banyak menteri turut mengantre bertemu Jokowi di Istana Merdeka seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tetapi, Johan menyatakan, ia tidak mengetahui kemungkinan hadirnya Wiranto dalam pertemuan Jokowi bersama Gatot tadi.

Usai pertemuan, Gatot dan Wiranto terlihat keluar dari gerbang Wisma Negara bersama-sama.  Mereka memilih diam dan langsung masuk ke mobil dinas untuk meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan.

Hal serupa dilakukan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang diduga turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tadi. Ia langsung masuk mobil dinas dan meninggalkan Istana. (sur) | CNN Indonesia
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget