Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Buka 500 Lowongan CPNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. TEMPO/Dhemas Reviyanto.

Medangreen.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan ada 500 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Adapun jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga sebanyak 17.428.

"Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kurang pegawai," kata Menteri Asman Abnur di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 5 September 2017.

Ia merinci formasi untuk Kementerian/Lembaga sebanyak 17.428 termasuk untuk  putra/putri lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) sebanyak 1.850, penyandang disabilitas sebanyak 166, serta putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196.

Terkait penerimaan CPNS ini, Menteri Asman juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap penipuan. Ia mengimbau agar pelamar termasuk orang tua pelamar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan.

"Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS," ujarnya.

Ia menambahkan bagi pendaftar pada penerimaan putaran pertama sudah dinyatakan lulus atau final, agar tidak lagi mendaftar pada putaran kedua. "Diingatkan, pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2017 ini dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya," ujarnya.

DEWI NURITA
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget