Markas Solidaritas Menangkan Prabowo Ternyata Rumah Eggi Sudjana

Markas SMP adalah rumah Eggi Sudjana (Farhan/detikcom)

Bogor - Nama Solidaritas Menangkan Prabowo muncul lagi setelah polemik sindikat Saracen. Netizen penasaran dengan alamat yang tercantum di akun Facebooknya.

Sebelumnya beredar foto viral yang dituduh sebagai rapat Saracen, sindikat penyebar SARA. Foto viral itu dibantah, dan faktanya itu adalah rapat Solidaritas Menangkan Prabowo (SMP).

Nama Prabowo jadi disebut dan Gerindra membantah punya hubungan dengan SMP. Netizen pun jadi penasaran dengan alamat SMP yang terpampang di akun Facebooknya yaitu Jl Sultan Agung No 1, Bogor.

detikcom, Rabu (30/8) kemarin menelusuri alaman Jl Sultan Agung No 1 Perumahan Villa Indah Padjajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Ternyata itu adalah rumah yang besar dan mewah, namun tidak ada plang dan keterangan apa pun tentang SMP. Rumah itu tampak sepi tanpa aktivitas layaknya sebuah kantor.

"Ini rumah pribadi, rumah Pak Eggi (Eggi Sudjana)," kata Suparman, satpam Perumahan Villa Indah Padjajaran saat ditemui detikcom.
Suasana perumahan Eggi Sudjana (Farhan/detikcom)

Suparman mengaku tidak tahu kalau kediaman Eggi Sudjana digunakan sebagai kantor pemenangan Prabowo saat Pilpres tahun 2014. Karena, satpam komplek hanya memantau kondisi di luar rumah.

"Kalau itu jadi kantor saya enggak tahu. Setahu saya ini rumah pribadi, rumah Pak Eggi," kata Suparman.

Saat detikcom mengonfirmasi kepada Eggi Sudjana, dia membenarkan kalau alamat Jl Sultan Agung No 1 yang tercantum sebagai markas SMP adalah rumahnya.

"Ya benar. Itu waktu 4 tahun lalu dari tim suksesnya Prabowo. SMP itu biaya sendiri. tidak ada seperak pun (dari pihak lain-red). Makanya pakai rumah saya sendiri," kata Eggi dalam hubungan telepon dari Arab Saudi, Kamis (31/8/2017).

Jalan Sultan Agung yang menjadi alamat rumah Eggi Sudjana, ternyata berada hanya beberapa blok dari kediaman Mayjen Ampi Nurkamal Tanudjiwa. Ampi adalah orang selain Eggi yang disebut sebagai Dewan Penasehat Saracen. Namun keduanya membantah terlibat.

(fay/fjp) | NewsDetikCom
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget