Baru Keluar Android Oreo, Akankah Muncul Android P Tahun 2018?

Foto Logo Android Oreo

Medangreen.com, Jakarta - Belum lama Android Oreo muncul, tapi dalam forum-forum teknologi sudah banyak yang tersebar isu soal Android P. Pertanyaan ini muncul dengan mengutip bocoran yang pernah diungkap Kepala Divisi Android Google, Hiroshi Lockheimer.

Pria berdarah Jepang yang juga Vice President Sistem Operasi Google ini pernah mencuitkan teaser soal Android O yang belum dirilis. Dalam akun Twitternya, @lockheimer, dia memposting sebuah gambar GIF sebuah Oreo Cake pada 20 Februari 2017. Padahal, Android O saat itu belum rilis.

Dalam keterangannya Lockheimer menandai akun Twitter Dan Seifert, @dcseifert. Seifert adalah salah satu editor dan reviewer teknologi di laman berita teknologi The Verge. Lockheimer pun menyematkan emoticon "rasa penasaran" dalam keterangannya.

Baru pada 21 Agustus 2017, bertepatan dengan gerhana matahari, nama Android O akhirnya terjawab: Android Oreo. Ini sesuai dengan cuitan Lockheimer tersebut.

Soal Android P, Lockheimer juga sempat mencuitkan teaser, bahkan sebelum cuitan tentang Oreo Cake. Dia mengunggah foto Pocky, makanan ringan berupa stik dengan cokelat di ujungnya.

Lockheimer mengunggah foto tersebut pada 12 Februari 2017. Dalam keterangannya tertulis #2018. Apakah ini pertanda bahwa Pocky akan menjadi nama sistem operasi Android selanjutnya? Dan apakah Android Oreo akan berumur tidak sampai setahun, mengingat keterangan yang diberikan Lockheimer? Atau, mungkinkah Google membuat Android P khusus untuk kalangan enterprise?

Sederet pertanyaan itulah yang kini keluar di kalangan forum-forum Android. Terlebih, Pocky termasuk makanan ringan yang cukup terkenal di dunia, seperti KitKat dan Oreo. Yang jelas, masih terlalu pagi untuk mengambil kesimpulan tersebut.


AMRI MAHBUB
Labels:

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget